Kamis, 11 November 2010

mitologi hercules


Spoiler untuk Nemean Lion:

Nemean Lion



Monster buas dari mitologi Yunani yang tinggal di Nemea. Merupakan keturunan dari Typhon dan Echidna, tetapi sumber lain mengatakan bahwa singa ini turun dari bulan dan merupakan anak dari Zeus dan Selene atau juga keturunan dari Chimera.

Memiliki kulit yang sangat keras dan tak ada senjata yang dapat menembusnya. Hercules membunuh mahluk ini dengan cara mencekiknya, lalu ia mengulitinya menggunakan cakarnya sendiri. Sejak saat itu kulit Nemean Lion identik dengan Hercules.

Spoiler untuk Learnean Hydra:

Learnean Hydra


Disebut sebagai saudara dari Nemean Lion, merupakan monster berwujud ular dengan sembilan kepala dengan nafas yang sangat beracun hingga bahkan jejaknya pun mematikan. Kemampuan lain dari monster ini adalah kemampuan regenerasi dimana setiap kepala yang terpenggal akan menumbuhkan 2 kepala baru.

Hercules membunuhnya dengan bantuan Iolaus keponakannya. Setiap Hercules memotong kepala Hydra, Iolaus membakar pangkal lehernya sehingga sang Hydra tidak mampu menumbuhkan kepala lagi. Hercules mengambil racun dari Hydra dengan cara membenamkan anak panahnya pada darah Hydra. Hal yang akan menyebabkan kematiannya di masa depan.

Yamata no Orochi versi Yunani nih

Spoiler untuk Ceryneian Hind:

Ceryneian Hind

Rusa suci milik dewi perburuan dan bulan, Artemis. Memiliki tanduk dari emas dan telapak kaki dari perunggu, dan disebutkan mampu berlari lebih cepat dari anak panah.

Hercules mengejar rusa ini selama setahun untuk tugasnya yang ke 3

Spoiler untuk Erymanthean Boar:

Erymanthean Boar


Babi hutan raksasa yang hidup di gunung Erymanthos, gunung yang dulu sakral untuk Mistress of the Animals. Sebutan lainnya adalah Giant Boar of Arcadia. Babi ini seringkali merusak pertanian di Prophis, Arkadia.

Hercules diharuskan menangkapnya hidup-hidup sebagai tugasnya yang ke 4

Spoiler untuk Stymphalian Bird:

Stymphalian Bird

Burung pemakan manusia dengan sayap dari kuningan dan bulu-bulu logam yang dapat diluncurkan pada korbannya selain itu mereka memiliki kotoran yang sangat beracun. Mereka merupakan binatang peliharaan Ares, sang dewa perang.

Berasal dari Arkadia namun bermigrasi ke danau Stymphalia untuk menghindari serigala, kemudian berkembangbiak dengan cepat dan menguasai daerah pinggiran dan menghancurkan pertanian lokal dan pepohonan.

Mengusir mereka merupakan tugas ke 6 Hercules.

Spoiler untuk Cretan Bull:


Merupakan sapi yang membawa Europa atau sapi yang menjadi pasangan Pasiphae(yang dikutuk oleh Poseidon), menghasilkan Minotaur
Spoiler untuk Mares of Diomedes:

Mares of Diomedes

Dikenal juga dengan nama Mares of Thrace, merupakan 4 kuda pemakan manusia. Menakjubkan, liar dan tak terkendali mereka dimiliki oleh raksasa Diomedes, selain itu mereka juga disebutkan memiliki nafas api. Bucephalus, kuda dari Alexander Agung disebut sebagai keturunan dari kuda-kuda ini.

Ada berbagai versi mengenai bagaimana Hercules menangkap mahluk-mahluk ini, tetapi tiap versi memiliki kesamaan dimana Hercules memberi makan kuda-kuda tersebut pemiliknya yaitu Diomedes.

Spoiler untuk Geryon:

Geryon

Anak dari Chrysaor dan Callirrhoe, merupakan cucu dari Medusa. Geryon adalah raksasa ganas yang tinggal di pulau Erythea. Ia dideskripsikan sebagai monster bermuka manusia. Geryon memiliki 1 kepala dengan 3 tubuh. Beberapa sumber menyatakan dia memiliki sayap. Selain itu disebutkan dia memiliki anjing berkepala 2 bernama Orthus, yang merupakan saudara Cerberus, dan kawanan sapi merah yang menakjubkan yang dijaga Orthus

Spoiler untuk Orthus:

Orthus

Anjing berkepala 2 milik Geryon dan kembaran Cerberus, anak dari Echidna dan Typhon

Spoiler untuk Hesperides:

Sorry no pic
Nymph yang menjaga taman di ujung barat dunia dekat pegunungan Atlas di Lybia, atau di suatu kepulauan yang diberkati pada ujung Oceanus(lautan dunia)

Hercules tidak bertemu langsung dengan Hesperides karena ia menipu Atlas untuk mengambil apel emas dari tamannya.

Spoiler untuk cerberus:

Cerberus


Umumnya Cerberus digambarkan memiliki 3 kepala dengan surai dari ular hidup(seperti Medusa) dan ekor naga. Ketiga kepala Cerberus dapat melihat dan melambangkan masa lalu, masa kini, dan masa depan, sumber lain menyatakan mereka melambangkan kelahiran, masa muda, dan masa tua. Cerberus hanya makan daging hidup sehingga arwah-arwah orang mati dapat masuk ke Hades dengan mudah tapi tidak dapat keluar dari sana. Cerberus selalu menjabat sebagai anjing penjaga yang setia dari Hades.

Merupakan salah satu tugas tersulit Hercules, dimana Hades mau meminjamkan Cerberus untuk dibawa ke dunia manusia dengan syarat dia harus mampu mengalahkan Cerberus tanpa senjata.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar